Lompat ke isi utama

Berita

Hari pertama pendistribusian logistik, Bawaslu Kabupaten Mukomuko awasi secara melekat

Dokumentasi

Dokumentasi Saat Anggota Bawaslu Kabupaten Mukomuko Mansur S bersama Panwaslu Kecamatan melakukan Pengawasan Pendistribusian Logistik dari Gudang ke Kecamatan

Mukomuko-Badan Pengawas Pemihan Umum Kabupaten Mukomuko -Mendekati hari pemungutan suara dan perhitungan suara, Bawaslu Kabupaten Mukomuko melakukan pengawasan terhadap pendistribusian logistik ke kecamatan, Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya Bawaslu untuk memastikan kondisi dan kelengkapan surat suara sesuai yang dilaksanakan di di Gudang 2 dan 3 Logistik KPU Kabupaten Mukomuko di Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko, pada Senin(12/02/2024)

Pengawasan ini dilakukan sebagai tanggungjawab penuh pengawasan Pemilu Tahun 2024 dimana logistik Pemilu harus memenuhi prinsip yang salah satu diantaranya tepat sasaran.

Sesuai jadwal yang telah di tetapkan oleh KPU Kabupaten Mukomuko terkait Pendistribusian logistik pada hari pertama ini meliputi Kecamatan yang ada di Daerah Pemilihan 2 (Dapil 2)

Selain itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Mukomuko Mansur S juga menyampaikan bahwa pengawasan pendistribusian hingga ke Kecamatan sebagai contoh yang akan dilaksanakan oleh masing-masing jajaran nantinya. Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa dapat menerapkan dan melakukan pengawasan hingga tiba di tempat/lokasi penyimpanan logisti,sehingga logistik Pemilu Tahun 2024 dapat tiba di TPS dengan tidak adanya kekurangan atau kerusakan.

Selain itu, pengawasan dan monitoring tersebut memastikan bahwa lokasi atau tempat yang menjadi penyimpanan sementara logistik aman dan layak. tidak bocor dan aman dari jagkauan orang yang tidak bertanggungjawab" ungkap Mansur.

Pengawasan melekat dilakukan Guna memastikan logistik Pemilu 2024 dapat tersalurkan dengan baik sesuai harapan kita bersama"Jelas Mansur.

Humas Bawaslu Kabupaten Mukomuko