Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan kebutuhan logistik di TPS terpenuhi, Bawaslu Mukomuko awasi proses distribusi.

Dokumentasi

Dokumentasi Proses Pengawasan Pendistribusian Logistik dari Gudang 1 KPU Kabupaten Mukomuko ke Kecamatan

Mukomuko-Badan Pengawas Pemilihan Umum -Guna memastikan semua kebutuhan logistik pada saat pemungutan suara dalam kondisi baik dan benar, Bawaslu Kabupaten Mukomuko melakukan pengawasan ketat terhadap pendistribusian logistik Pemilu 2024 yang terletak di gudang 1 Kecamatan Kota Mukomuko pada Selasa (13/02/2024)

Anggota Bawaslu Kabupaten Mukomuko Mansur S menyampaikan bahwa proses pengawasan distribusi logistik dilakukan secara bertahap dan berjenjang. oleh karena itu Bawaslu Kabupaten Mukomuko melibatkan personel panitia pengawas (Panwas) kecamatan, Panwas kelurahan/desa

"Kita libatkan jajaran pengawas secara berjenjang, mulai dari tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Pengawas Desa/Kelurahan Kita berharap distribusi berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Semua petugas pengawas kami harapkan dapat bekerja maksimal,” ujar Mansur

Sistem pengawasannya, Bawaslu Kabupaten Mukomuko dan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) akan mengawal distribusi logistik dari Gudang Logistik 1 milik KPU Kabupaten Mukomuko menuju masing-masing Kecamatan. berikutnya akan diawasi oleh Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) ketika sampai dan disimpan logistik di Desa/Kelurahan ," pungkasnya.

Setelah berada di tingkat kelurahan kemudian  akan melanjutkan pengawas ketika logistik diantarkan di masing-masing di Tempat Pemungutan Suara (TPS) H-1 hari pencoblosan, dan menjadi tanggung jawab Pengawas TPS.

Dalam proses pengawasannya, jajaran pengawas pemilu berfokus pada kesesuaian kuantitas kebutuhan logistik di tiap TPS, memastikan logistik tidak mengalami kerusakan dalam proses distribusi, hingga memastikan lokasi penyimpanan logisitik di tiap jenjang layak dan tida ada kendala seperti kebocoran ataupun hal-hal yang menyebabkan logistik mengalami kerusakan.

Humas Bawaslu Kabupaten Mukomuko